SATU KOMANDO KETUA UMUM MARKAS BESAR PUSAT LASKAR MERAH PUTIH (ADE EFRIL MANURUNG, SH. MH). LASKAR MERAH PUTIH MARKAS CABANG KAB. MINAHASA UTARA SAH DI LANTIK LANGSUNG OLEH KETUA MARKAS DAERAH LASKAR MERAH PUTIH (Pdt. JERRY Ch SANGER, S.Th). MASA BHAKTI PENGURUS 2024-2029

Minahasa Utara856 Dilihat

MINUT-SULUT // Media MatarakyatNews, 17/01/2024 –  Bertempat di Aula Kantor Bupati Minahasa Utara, Unsur Forkopimda Kabupaten Minahasa Utara menghadiri secara langsung pelantikan Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Kabupaten Minahasa Utara.(18/1)

Dengan mengusung tema “Menjunjung Tinggi Kebersamaan Menuju Minahasa Utara Bersatu Menjaga Stabilitas Menyambut Pesta Demokrasi”, Acara Pelantikan dihadiri, ketua Markas Daerah Provinsi Sulawesi Utara (MADA) Pdt. Jerry Sanger, S.Th, Kaban Kesbangpol Kab. Minahasa Utara Sammy Rompis, S.Sos, Perwakilan Polres Minahasa Utara AKP Yusi Kristiana, SIK, SE, PN Airmadidi Jeims R. Topa, SH. MH, Kejari Minahasa Utara, Mewakili Dandim 1310 Bitung Letda Stenly Andaria , Ketua Markas Cabang Kota Manado Yoppy Wonte, S.Ip, lembaga ormas, lembaga LSM serta tokoh masyarakat Kabupaten Minahasa Utara, dimulai pada pukul 15.00 WIT Siang berlangsung dengan hikmat.

Baca Juga  AKSI TAMBAL SULAM JALAN BERLUBANG SEMAKIN MARAK DI KABUPATEN MINAHASA UTARA

Ketua Markas Daerah Sulawesi Utara Pdt. Jerry Sanger, S.Th mengucapkan selamat kepada Pengurus Markas Cabang Laskar Merah Putih se-Kabupaten Minahasa Utara, yang baru saja dilantik, dan berharap dengan amanah dan kepercayaan yang diberikan di pegang teguh serta dapat bisa dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Laskar Merah Putih merupakan forum untuk memperjuangkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai BHINNEKA TUNGGAL IKA yang tidak membedakan suku dan etnis, agama, dengan menghimpun masyarakat untuk merapatkan barisan berjuang dan bersatu serta menjaga dan menjunjung tinggi harkat martabat bangsa Indonesia.

“Saya berharap segenap pengurus harus total dalam bekerja, saling bekerjasama, memiliki kepedulian dan kepekaan terhadap keadaan organisasi dan proses pembinaan terus berjalan dengan baik,” ucapnya.

Baca Juga  ORMAS NASIONAL LASKAR MERAH PUTIH (LMP) MC MINAHASA UTARA RESMI MELAPOR DAN TERDAFTAR DI BAKESBANGPOL KABUPATEN MINAHASA UTARA

Jerry Sanger, S.Th juga berharap kepada pengurus yang baru dilantik untuk terus bersinergi dan menjaga komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

“Mari bersama-sama kita bangun daerah kita tercinta ini untuk mewujudkan kabupaten Minahasa Utara, MANTAB (Maju, Mandiri, Bermartabat), “tutupnya.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol mengatakan dirinya mendukung pelantikan tersebut khususnya (MACAB) Kabupaten Minahasa Utara, dalam bersinergi bersama Forkopimda Kabupaten Minahasa Utara sesuai dengan tupoksi yang ada,

Mewakili Dandim 1310 Bitung Letda Stenly Andaria mengatakan sangat mengapresasi pengurus lascar Merah Putih yang baru terbentuk, harus benar-benar menjalankan empat pilar kebangsaan di butuhkan sinergitas antara masyarakat dengan TNI/Polri untuk bisa menjaga keutuhan NKRI. Ormas Laskar Merah Putih sebagai salah satu organisasi Nasional harus menjaga itu. “terangya”.

Baca Juga  Yulius Selvanus Komaling Melayat Ke rumah Duka Meninggalnya Almarhum Herry Mandolang

Di tempat yang sama Kapolsek Airmadidi AKP Yusi Kristiana, SIK, SE mengatakan dengan keberadaan Laskar Merah Putih harus benar-benar menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Dan saya melihat begitu semangatnya Laskar Merah Putih Minahasa utara walaupun ada yang sudah berusia lanjut namun sangat luar besar semangat yang di tunjukan, kami sangat mengapreseasi hal ini, “terang Kapolsek”.

Sementara itu Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih Kabupaten Minahasa Utara Vraiser A. Telew, S.E mengucapkan terima kasih atas kepercayaan  yang telah di berikan kepada dirinya.

Vraiser Mengatakan akan menjalankan tugas-tugas yang di amanatkan kepadanya dengan baik dan akan tunduk pada AD/ART Organisasi Laskar Merah Putih.ucapnya”.

 

Media MatarakyatNews

Titie/Enrico/CS/Ningsih

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *