Memperingati Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 2024. LMP Sulut Mengelar Apel Kebangsaan di TKB Kota Manado

MEDIA MATARAKYATNEWS || MANADO, 1/5/2024 – Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Markas Daerah (MADA) Sulut Pdt. Jerry Ch Sanger, S.Th memimpin langsung upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Taman Kesatuan Bangsa (TBK) Kota Manado pada hari sabtu, 1 Juni 2024. Komadan Upacara di pimpin oleh (Komandan Densus LMP Mada Sulut) Kent Matialo. Upacara ini dihadiri oleh pengurus Laskar Merah Putih (LMP) Markas Daerah Sulut, Markas Cabang Kota Manado dan Markas Cabang Minahasa Utara. (1/6)

Foto Apel Kebangsaan LMP Sulut

Dalam Pidato Jerry Sanger, S.Th  Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia. kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia.

Baca Juga  Darurat Masker Untuk Masyarakat. Abu Vulkanik Erupsi Gunung Ruang Berdampak Ke Beberapa Wilayah di Minahasa Utara.

“Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Keberhasilan tersebut tentu merupakan sumbangsih gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasi dasarnya”.

“Saya mengajak seluruh Laskar Merah Putih Sulut dibawah Ketua Umum H. Adek Efril Manurung, SH. MH untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Kata Kamada”.

Baca Juga  Usai Viral Goda dan Ajak YouTuber Korea Mampir ke Hotel. Kepala Bandara Kolaka Asri Damuna di Berhentikan Kemenhub 

Kemudian Kita harus bekerja sama menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk kepada kita semua untuk kejayaan bangsa dan negara Indonesia”. Pungkasnya”.

Baca Juga  Putusan Sidang Menjatuhkan Vonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara Atas Terdakwa Drs. Musliman Datukramat, M.Si. Tim Kuasa Hukum Tidak Melakukan Upaya Banding Sesuai Permintaan Terdakwa

Tujuan utama Laskar Merah Putih adalah bersinergi dengan Pemerintah, TNI/Polri, mendukung program pemerintah, akan tetapi program yang berpihak kepada Masyarakat Kecil. Kita sebagai Ormas Nasional LMP akan mengawal program-program pemerintah tersebut.

Kegiatan yang di awali dengan doa bersama, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan UUD 1945, Hening Cipta, Pembacaan Teks Pancasila, Menyanyikan Mars Laskar Merah Putih, pembacaan Pakta Integritas, Pembacaan Deklarasi Nasional NKRI Harga Mati, Pembacaan Semboyan, dan Semboyan LMP.

Satu Komando.

Merdeka..!!!

RED-MATARAKYATNEWS

Porni/Ferdi/Ningsih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *