Perlu Perhatian Serius Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Akan Penyediaan Atau Pengadaan Jaringan Internet Di Desa Aerbanuaย  Dan Wawonian Kecamatan Likupang Barat

Minahasa Utara1662 Dilihat

AERBANUA – MINAHASA UTARA // Media MatarakyatNews, 13/12/2023 – Memajukan serta mencerdaskan anak bangsa adalah tekad mulia yang seharusnya terus ada di setiap insan bangsa ini, siapapun dia dan apapun profesinya apalagi setiap insan pengajar yang di labelkan dengan sapaan Pahlawan tanpa tanda jasa (GURU). hal ini dibuktikan dengan semangat yang sangat besar oleh guru-guru yang mengajar di daerah terluar atau daerah kepulauan terluar Kabupaten Minahasa Utara, tepatnya di Desa Aerbanua, Kecamatan Likupang barat.

Pasalnya dalam melakukan kegiatan belajar mengaja pastinya mengikuti prosedur atau aturan dari dinas Pendidikan. yang sekarang menerapkanย  IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka) yangย  tentunya sangat bagus menurut pemaparan banyak guru diIndonesia, tapi bagi guru-guru di kepulauan khususnya Desa Aerbanua dan Wawonian dalam pelaksanaan di lapangan menemui banyak masalah.

Baca Juga  Pantai Surabaya Desa Wineru Likupang Timur Di Keluhkan Warga Dan Pengunjung

PMM (Platform Merdeka Mengajar) mereka mengalami kendala yaitu tidak tersedianya jaringan internet di sekolah mereka (Tidak ada jaringan Internet) tapi tenaga pendidik di desa Aerbanua ini tidak menyerah dengan hal itu.

Dan langka yang diambil adalah membawa anak didik mereka keluar dari sekolah dan pergi mencari jaringan internet diluar sekolah tepatnya diujung kampung ditepi pantai, tapi langka ini pun tidak efektif disebabkan oleh cuaca kalau kemarau kepanasan, dan kalau musim penghujan maka kehujanan.

Baca Juga  RELAWAN BERKARYA NASIONAL PROVINSI SULUT FOR PRAGIB, MELANTIK PENGURUS RELAWAN BERKARYA NASIONAL KECAMATAN DIMEMBE MINAHASA UTARA

Di dua desa ini perlu diketahui ada : SD Negeri Airbanua, SD kelas jauh Wawonian (Sekolah SD nya ada di Wawonian), SMPN SATAP LIKUPANG BARAT, Ada juga TK TABITA & TK SINGKANAUNG

Sekolah – sekolah ini membutuhkan jaringan Internet baik untuk belajar mengajar ataupun untuk informasi yang berkaitan dengan kegiatan atau informasi dari dinas. untuk itu mereka berharap sangat dibutuhkan jaringan internet di wilayah ini.

Baca Juga  Jalan Penghubung Ke Bandara Internasional Samratulangi Rusak Parah

Untuk dapat menciptakan keberhasilan mencerdaskan anak bangsa dan penerimaan infomasi yang penting dari Dinas ataupun pemerintah maka dari itu perlunya perhatian baik dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utaraย  maupun Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara

Kiranya dapat dengan segera menfasilitasi untuk tersedianya jaringan Internet yang memadai di Aerbanuaย  dan Wawonian. Biarlah rintihan Orang Tua Murid, Guru serta masyarakat Aerbanua dan Wawonian ini bisa di dengar dan di realisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan Pemerintah Propinsi Sulawesiย Utara.

 

Redaksi Media MatarakyatNews

CHT

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *