Pernyataan Ketua Ranting Partai Gerindra Tombariri Timur Yang Menyatakan SK Yulius Selvanus Adalah Hoax. Masyarakat : Di Sinyalir Minimnya Informasi dan Koordinasi

MEDIA MATARAKYATNEWS || TOMBARIRI TIMUR, 8/7/2024 – Pernyataan Ketua Ranting Gerindra Tombariri Timur Lagen Kekasih pertanyakan keabsahan Surat Keputusan (SK) Yulius Selvanus sebagai Calon Gubernur Sulawesi Utara oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, pernyataan tersebut mengajak masyarakat agar tidak terprovokasi dengan informasi SK tersebut, hal ini menjadi pertanyaan publik dimana arah dukungan seorang kader Gerindra yang tidak taat pada Garis keputusan partai.

Masyarakat menilai harusnya selaku pengurus kader gerindra harusnya lebih duluan tau informasi tersebut. Koordinasi ke Ketua DPC harusnya dilakukan, bukan membuat statement kepada masyarakat.

Diketahui Ketua Ranting Gerindra Tombariri Timur Lagen Kekasih, menyampaikan bahwa kebenaran SK ini butuh penjelasan yang Faktual dari DPP Gerindra sehingga tidak menimbulkan pernyataan yang kontroversial di Masyarakat.

Baca Juga  Kebakaran Hebat Terjadi Di TPA Sumompo Di Duga Penyebabnya Gas Metana. Warga Sekitar TPA Terkena Polusi Asap
Foto Ketua Ranting Partai Gerindra Tombariri Timur Lagen Kekasih. Buat Peryataan Kontroversi SK Yulius Selvanus adalah Hoax

Menurutnya penerbitan SK Bakal Calon Gubernur oleh DPP terlalu terselubung tanpa ada pemberitahuan ke tingkat Ranting yang ada di Daerah Sulawesi Itara.

Penerbitan SK Cagub itu belum pasti benar adanya, sebab belum ada pemberitahuan kepada kami di tingkat ranting,” Kata Lagen.

Dia juga berharap agar Masyarakat jangan terprovokasi dengan Isu pemberitaan yang diduga Hoax.

”jangan kita termakan dengan isu Hoax , karena berita ini belum tentu benar adanya ” Jelas Lagen yang juga Kader Gerindra Tombariri Timur. Dilansir dari pemberitaan media Online Fajarmanado.co.id

Baca Juga  Propam Diturunkan Lakukan Pengecekan di Lokasi Tambang Ratatotok. Humas Polda Sulut Tegaskan Tidak Ada Penembakan Oleh Anggota Kami Terhadap Warga

Hal senada disampaikan Dra Amelia Wakari, salah satu Tokoh Masyarakat Sulawesi Utara, yang mengatakan bahwa SK DPP Gerindra tentang Penetapan Calon Gubernur Sulut masih belum bisa dibenarkan karena belum di siarkan secara resmi oleh DPP.

”Jangan meresahkan Masyarakat dengan berita opini, sebab Penerbitan SK Calon Gubernur oleh Partai Politik ada Prosedurnya dan melalui Pres Rilis,” Ujar Amelia.

Pernyataan-pernyataan ini menurut masyarakat tidak mendasar, seharusnya sebagai pengurus anak ranting saling berkoordinasi dengan tingkat DPC Partai di wilayahnya, apalagi beliau selaku pengurus atau kader Partai Gerindra.
Ini menunjukan bahwa minimnya koordinasi dan korelasi antara DPC dan Anak Ranting. ucap masyarakat yang juga sebagai Simpatisan Partai Gerindra yang tidak ingin namanya di publis”.

Baca Juga  Dunia Pendidikan. TK Theresa Manado Butuhkan Perhatian Pemerintah 

Ini sangat disayangkan karena statement seperti ini seharusnya tidak terjadi, sebab pemberitaan terkait SK tersebut telah melebar luas di masyarakat. Ini menunjukan ketidaksukaan kepada YSK yang telah mendapat mandat dari Ketua Umum Partai Gerindra dan Juga sebagai (Presiden RI terpilih) Prabowo Subianto,

lanjutnya secara kepengurusan organisasi harusnya ini menjadi perhatian serius pengurus Pimpinan DPC Partai Politik (Parpol) kepada seluruh pengurus/kader Partai Gerindra.pungkasnya”.

RED-MATARAKYATNEWS
Editor : CS/Nj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *