Polsek Nanggung Bersama Instansi Terkait Lakukan Pengecekan Adanya Tanah Longsor Akibat Curah Hujan Tinggi di Sekitar Gudang Handak PT. Antam. TBK. UPBE Pongkor

Tedi Setiawan (HSD)

BOGOR JAWA BARAT || Media MatarakyatNews.com, 14/04/2024,Polres Bogor – Telah terjadi tanah longsor di samping gudang PT. Antam Tbk. UPBE Pongkor desa Bantarkaret Kecamatan Nanggung pada hari Minggu, 14 April 2024 Sekira pukul 13.45 Wib.

Kapolsek Nanggung AKP Ade Kamsa menjelaskan bahwa Adanya Kejadian tanah longsor tersebut di akibatkan oleh curah hujan dengan intensitas tinggi. Bermula pada saat terjadinya hujan dengan curah tinggi di desa Bantarkaret, yang kemudian salah satu petugas jaga gudang, Aiptu Jajang dan Sdr Uci Sanusi mendengar suara gemuruh dekat gudang.

Baca Juga  POLRES BOGOR GELAR APEL PAM MALAM TAKBIR IDUL FITRI 1445 H

Mendengar suara gemuruh tersebut, petugas mengecek dan menemukan bahwa telah terjadi tanah longsor sekitaran pos gudang dynamit yang mengakibatkan kanopi tempat parkir rusak serta menutup jalan kendaraan roda 4 untuk pengambilan Handak.

Adapun tanah longsor tersebut setinggi 3 meter dan panjang 10 meter. Melihat kejadian tersebut, petugas langsung melaporkan ke Danru Piket Security.

Baca Juga  Menunggu Janji Tak Pasti Dari Pemerintah. Bantuan Bencana Alam Akan Perbaiki Rumah Yang Tertimpa Pohon Hanya Pepesan Kosong. Begini Kondisi Korban Pasca Bencana;

Hingga saat ini, masih menunggu pihak PT. Antam Tbk untuk melakukan perbaikan tindakan lebih lanjut, Kemudian dilaporka situasi pada Gudang Handak masih dalam keadaan kondusif dan aman.

Red – MatarakyatNews
Tedi Setiawan (HSD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *