Sinergi TNI Polri Beserta Instansi Terkait Lakukan Pembukaan Upacara TMMD ke 120 Membangkitkan Semangat Gotong Royong

Tedi Setiawan (HSD)

BOGOR JAWA BARAT || Media MatarakyatNews.com, 08/05/2024, Polres Bogor – Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, dipenuhi semangat kebersamaan saat digelar Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Tahun 2024 pada hari Rabu, 8 Mei 2024, di Rawa Gede, Kp. Leuweung Datar, Desa Sirnajaya.

Pj. Bupati Bogor, Bapak Asmawa Tosepu, bertindak sebagai inspektur upacara dalam acara yang diikuti oleh lebih dari 350 personel dari TNI-Polri serta tokoh masyarakat dan para pemangku kepentingan di wilayah tersebut.

Turut hadir dalam acara ini berbagai pejabat tinggi TNI, antara lain Danrem 061/Surya Kencana Brigadir Jenderal TNI Faisol Izuddin Karimi, S.E., serta Kolonel Inf Nur Wicahyanto, S.E., dan Kolonel Czi Karter Joyi Lumi, S.I.P., dari Kasiter dan Kasiintel Kasrem 061/Sk. Hadir pula Kolonel Pnb Asep Wahyu Wijaya, M.M.S., Danlanud ATS, dan perwakilan dari berbagai unsur terkait lainnya.

Baca Juga  Polsek Cisarua Lakukan Penanganan Bersama Instansi Terkait, Adanya Kebakaran Melanda Kios Jamu di Cisarua Bogor, Kerugian Materi Capai Rp. 20 Juta

Selain itu, Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K., dan jajaran Polsek Sukamakmur, termasuk Iptu Supratman,SH selaku Kapolsek Sukamakmur beserta Jajarannya turut memeriahkan acara yang dihadiri pula oleh para kepala desa, anggota DPRD, tokoh masyarakat, dan pemuda.

Rangkaian upacara dimulai dengan kedatangan inspektur upacara di lapangan, diikuti dengan penghormatan pasukan dan pemeriksaan kesiapan TNI Manunggal Membangun Desa. Kemudian, dilakukan penandatanganan naskah program TMMD dan penyerahan alat kerja secara simbolis kepada masyarakat setempat.

Baca Juga  Polsek Cileungsi Lakukan Cek Dan Olah TKP Terkait Adanya Temuan Mayat Diketahui Berjenis Kelamin Laki-Laki

Dalam amanatnya, Pj. Bupati Bogor, Bapak Asmawa Tosepu, menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan TMMD yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan desa, terutama melalui pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, gorong-gorong, parit, dan renovasi rumah layak huni.

Beliau juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara TNI-Polri, pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat dalam mendukung program TMMD sebagai wujud nyata kepedulian untuk memajukan kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Baca Juga  POLRES BOGOR GELAR APEL PAM MALAM TAKBIR IDUL FITRI 1445 H

Acara ditutup dengan peninjauan lokasi pekerjaan, termasuk perobohan simbolis rumah tidak layak huni (RTLH) dan isolasi mandiri (Isoma), sebagai bagian dari kegiatan TMMD. Semua kegiatan berjalan lancar dan dalam suasana yang aman terkendali hingga selesai sekitar pukul 11.45 WIB.

Dengan sinergi yang kuat antara TNI-Polri, pemerintah, dan masyarakat, diharapkan program TMMD Ke-120 tahun 2024 ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi peningkatan kesejahteraan dan infrastruktur desa di Kabupaten Bogor.

Red – MatarakyatNews
Tedi Setiawan (HSD)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed