Tinutuan Menjadi Incaran Bagi Penikmat di Sulut Memasuki Awal Tahun Baru 2024

MANADO – SULUT// Media MatarakyatNews. 4/1/2024 – Memasuki awal tahun baru 2024, warga manado, disibukan dengan berburu dan menyajikan masakan Tinituan.

Tinutuan atau Bubur Manado adalah salah satu makanan khas Indonesia dari Manado, Sulawesi Utara. Ada juga yang mengatakan tinutuan adalah makanan khas Minahasa, Sulawesi Utara.

Tinutuan merupakan campuran berbagai macam sayuran, tidak mengandung daging, sehingga makanan ini bisa menjadi makanan pergaulan antarkelompok masyarakat di Manado. Tinutuan biasanya disajikan untuk sarapan pagi beserta berbagai pelengkap hidangannya. Walaupun demikian, tinutuan umumnya tetap dapat ditemukan di berbagai rumah makan di luar waktu sarapan.

Baca Juga  Rapat Koordinasi Badan Pemenangan Prabowo-Gibran Bersama Relawan Se Sulawesi Utara Bertempat Di Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran Jalan 17 Agustus No. 83 Kota Manado

Makanan khas asal sulawesi utara ini, mendapatkan tempat di hati masyarakat.
Penikmat Tinutuan atau lebih akrab di kenal dengan Midal ini,

Tinutuan di masak menjadi satu dan ditambah dengan sambel roa. akan menambah kenikmatan tersendiri bagi para penikmatnya. Karena masyarakat merasa bosan dengan menu – menu yg di sajikan pada hari raya di tahun kemarin.

Baca Juga  Sidang Pembacaan Eksepsi Tergugat Elfie Augustin Manampiring Dalam Kasus Sengketa Tanah di PN Kelas 1 Manado

Makanan Tinutuan ini sangat cocok di sajikan di saat pagi atau sore hari.

Media MatarakyatNews
CS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *