Pangkalan TNI AL Ranai Kembali Menggelar Kegiatan Pembinaan di Mako Lanal

KEPULAUAN RIAU72 Dilihat

KEPULAUAN RIAU RANAI || Media MatarakyatNews.com,04/01/2024,’- Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai kembali menggelar kegiatan pembinaan satuan melalui Latihan Peran Penanggulangan Kebakaran (PEK) yang dilaksanakan di Lapangan Mako Lanal Ranai, Jl. Yos Sudarso No.1 pada Kamis (04/01/2024).

Menurut Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Maman Nurachman CTMP, saat meninjau langsung pelaksanaan latihan PEK yang melibatkan seluruh Prajurit Lanal Ranai, latihan ini sebagai upaya meningkatkan profesionalisme untuk mendukung tugas pokok Lanal Ranai.

Baca Juga  Ada Apakah Gerangan? Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Mengeluarkan Surat Pemberhentian Penyelidikan Perkara (SP3) Atas Laporan Dari Masyarakat Adanya Dugaan tindak Pidana Korupsi di Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna Kepulauan Riau

Pada latihan ini disimulasikan jika Gudang Perbekalan Lanal Ranai mengalami kebakaran, untuk itu diperlukan sikap tanggap, kecepatan dan ketepatan prajurit dalam menanggulangi bahaya kebakaran tersebut yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

“Saya berharap melalui latihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan sekaligus penyegaran bagi seluruh prajurit Lanal Ranai, agar selalu siaga menghadapi bahaya kebakaran, ” ujar Danlanal.

Baca Juga  DEMI MENINGKATKAN KEDISIPLINAN PRAJURIT, DENPOMAL LANAL BINTAN GELAR OPS GAKTIB WASPADA WIRA PARI TA 2023

Kegitan ini selaras dengan Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yakni Pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan Ops yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi.’

Red – MatarakyatNews
Dotulong & Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *