Yayasan Pendidikan Sekolah Bina Nusantara, Muslim Binus Internasional School Batam Memperingati HARI SUMPAH PEMUDA TAHUN 2023

KOTA BATAM KEPULAUAN RIAU || Media MatarakyatNews.com,09/11/2023 – Yayasan Pendidikan Sekolah Bina Nusantara (Muslim Binus Internasional School Batam) Memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Hari Sumpah Pemuda memiliki arti yang mendalam bagi sejarah bangsa Indonesia terutama bagi perjuangan para pemuda di masa perjuangan pada saat itu. Isi Sumpah Pemuda yang dicetuskan pada 28 Oktober 1928 merupakan sumpah dari pemuda untuk bangsa Indonesia bahwa mereka bertanah air satu, berbangsa satu, berbahasa satu: Indonesia.

Sumpah Pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda ke 2 yang diselenggarakan dua hari, 27—28 Oktober 1928 di Batavia (kini bernama Jakarta). Keputusan ini menyatakan cita-cita akan “tanah air Indonesia”, “bangsa Indonesia”, dan “bahasa Indonesia”. Keputusan ini diharapkan menjadi asas bagi setiap perkumpulan kebangsaan Indonesia dan agar disiarkan dalam berbagai surat kabar dan dibacakan di muka rapat perkumpulan-perkumpulan.

Baca Juga  Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Danlanal Ranai, Melaksanakan Merflukg  Kedatangan KRI Teluk Lampung 540

Pada tanggal 09 November tahun 2023 yang jatuh pada hari Kamis, seluruh siswa siswi Moslim Binus Internasional School Batam melaksanakan berbagai kegiatan baik dari karnaval,baca puisi, drama dan mengadakan Bazaar dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda. Peringatan hari sumpah pemuda pada tahun 2023 ini merupakan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 95. Tema yang diangkat pada peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2023 ini adalah Shape a United Future,(Membentuk Masa Depan yang Bersatu).

Pada acara hari sumpah pemuda yang membacakan kata sambutan Berbagai kata adalah Miss Hawa Muliyana sebagai ketua panitia acara tersebut.

Ketua Yayasan Sekolah Bina Nusantara Batam atau Moslim Binus Internasional School Batam (MBIS Batam) Bapak Ir H T Hazairin juga mengingatkan kepada para Siswa siswi Moslim Binus Internasional School Batam (MBIS Batam) untuk tetap giat belajar dan mengembangkan kemampuan ilmu pengetahuan.

Baca Juga  Kejari Batam Tak Jalankan Putusan PN Batam Vonis Penjara 9 Oktober 2023, Baru Dipanggil 29 Oktober 2023

Pelaksaan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 berjalan dengan khidmat dan berjalan lancar tanpa ada kendala, hal ini dikarenakan persiapan yang mantang dari seluruh siswa siswi dan Para Guru-guru pengajar sekolah Moslim Binus Internasional School Batam (MBIS Batam).

Menurut Kepala sekolah SMA dan SMP, Miss Nita Ella Demelia mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini adalah untuk membentuk siswa siswi lebih mengenal dari sejarah bangsa indonesia dan juga di katakan bahwa anak-anak remaja sekarang ini baik dari tingkat SMP dan SMA masih banyak kekurangan pengetahuan tentang sejarah bangsa indonesia ungkapnya, kepada awak media MatarakyatNews .

Lain halnya dengan Miss Rika Siska Tridayanti Kepala sekolah SD mengatakan bahwa siswa siswi sekolah Moslim Binus Internasional School Batam ini di ajarkan untuk bisa mandiri selain dari pelajaran yang ada.

Baca Juga  DITRESKRIMUM POLDA KEPRI BERHASIL AMANKAN SEORANG TERSANGKA DAN SELAMATKAN 6 KORBAN PMI ILEGAL

Miss Ratnawati kepala sekolah TK mengatakan bahwa dari siswa siswi usia dini pun sudah di ajarkan untuk bisa mandiri seperti mengadakan kegiatan sekolah di taman, dari tiga kepala sekolah tersebut mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini adalah untuk membentuk siswa siswi tidak sampai mengalami kebebasan bergaul dan Alhamdulillah yang di sampaikan ke awak media MatarakyatNews bahwa siswa siswi tidak ada yang terikat dengan narkoba dan tawuran pelajar, karena setiap hari ada pembekalan Agama seperti sholat Dhuha, sholat Zhuhur dan sholat Ashar karena hal tersebut sangat penting buat bekal mereka nanti ujar nya.’

Team Redaksi – MatarakyatNews

H S Dotulong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *