Jelang Uji Pangkalan P1 dan P2, Lanal Ranai Laksanakan Simulasiย  Penindakan Huru Hara

KEPULAUAN RIAU || Media MatarakyatNews.com,10/01/2024,- TNI AL Natuna, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai menggelar latihan simulasi Penindakan Huru – Hara (PHH) dalam rangka persiapan P1 dan P2 tahun 2024, dalam hal ini kegiatan dipimpin langsung oleh Pasops Lanal Ranai, Mayor laut (P) Pitrajaya Burnama yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanal Ranai Jl. Yos Sudarso No. 01 Kelurahan Batu Hitam Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna Prov. Kepulauan Riau. Rabu (10/01/2024)

Baca Juga  Bareskrim Polri Dan KPK Diminta Usut Monopoli Tambang Kuarsa Di Kepri

Latihan tersebut meliputi latihan formasi dari formasi berbanjar membentuk formasi bersaf, formasi paruh lembing, formasi serong kiri dan serong kanan, formasi haluan kiri dan haluan kanan dan teknik dorongan, latihan penindakan massa, latihan mengamankan demonstran.

“Pada kesempatannya, Pasops Lanal Ranai Mayor Laut (P) Pitrajaya Burnama dalam sambutannya menyampaikan, dengan berbagai latihan simulasi pasukan PHH Lanal Ranai dapat meningkatkan kekompakan, kemampuan dan kesolidan kelompok dalam menangani kerawanan unjuk rasa. “Ujarnya”.

Baca Juga  GN-PK DPW Kepulauan Riau Sangat Yakin Dan Optimis Bahwa Kapolda Kepulauan Riau Yan Fitri Akan Tinjau SP3 Rudi Tentang Penggunaan Gelar Pendidikan Palsu

Lebih lanjut, tujuan dilaksanakan latihan PHH ini untuk penanganan konflik sosial, mencegah serta mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban yang ada di wilayah kerja Lanal Ranai dan sekitarnya.”Pungkasnya”.

Red – MatarakyatNews
Dotulong SH & Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *