Kebakaran Hebat Terjadi Di TPA Sumompo Di Duga Penyebabnya Gas Metana. Warga Sekitar TPA Terkena Polusi Asap

MANADO – SULUT// Matarakyatnewstv.com. 2 Oktober 2023. Tempat Pembuangan Akhir Sumompo kota Manado Sulawesi Utara terjadi kebakaran hebat di sore hari Minggu 1 oktober 2023 sekitar jam 3 sore. Kebakaran tersebut terjadi di duga karena adanya Gas Metana yang terkandung di dalam limbah sampah.

Awal terjadi kebakaran menurut warga Maxi bahwa mulai dari ledakan kecil dan akhirnya merembet ke kebakaran yang lebih besar, kami semua panik karena tidak menyangka akan menjadi kebakaran hebat.ungkapnya”.

Baca Juga  Rapat Kepanitiaan RBN Dalam Rangka Pilkada Sulut

Maxi menambahkan Sampai saat ini Kebakaran masih terus terjadi dan sudah melibatkan 8 unit Damkar di delapan titik kebakaran. Pemadaman awal yang melakukan pemadaman dengan air biasa tidak bisa memadamkan kobaran api, sehingga pada jam 9 malam Tim Mikroba PA 63 bersama tim damkar melakukan pemadaman (air dalam tangki pemadam di campur formula PA 63) dan berhasil memadamkan kobaran api.

Baca Juga  LMP LASKAR MERAH PUTIH (MACAB) KOTA MANADO AKAN MENGGELAR IBADAH NATAL BERSAMA, BERTEMPAT DI GEDUNG SERBAGUNA KANTOR WALIKOTA MANADO

Hasil investigasi salah satu anggota Media Matarakyatnes.com membenarkan bahwa kebakaran itu terjadi dan  kobaran api sudah tidak besar. Namun  kumpulan asap yang sangat menganggu aktifitas warga di sekitar TPA Sumompo. Jarak pandang 5 sampai 10 meter di dalam lokasi TPA di akibatkan karena asap tebal. Ungkap Nicxon”.

Nicxon juga menambahkan bahwa akses ke TPA saat ini di blokir sehingga tidak ada kendaraan umum yang bisa masuk , hanya truck pengangkut sampah dan tim pemadam kebakaran yang bisa masuk ke lokasi. Desa sekitar TPA terdampak Polusi asap. (*)

Baca Juga  Team Siskom20 Universitas Trinita Manado berhasil meraih juara 2 Kategori Penelitian & Pengembangan CIFest 2023

Laporan Nicxon AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *