LMP Kota Manado Lakukan Giat Pengamanan Malam Takbiran Di Depan Masjid Miftahul Jannah

CS/Hj. Najmah

MANADO || MEDIA MATARAKYATNEWS, 9/4/2024 – Demi terciptanya keamanan dan kenyamanan beribadah umat Muslim dalam menyambut Idul Fitri, atau malam Takbiran. Laskar Merah Putih (LMP) Kota Manado, ikut berpartisipasi dalam memberikan pengamanan di malam takbiran, tepatnya depan Masjid Miftahul Jannah kota Manado. (9/4)

Pengamanan ini dilakukan agar umat muslim dalam melaksanakan Takbiran dapat berjalan dengan lancar serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga  Operasional Bandara Samratulangi Manado Kembali di Tutup. Akibat Gunung Ruang Kembali Meletus

Joppy Wonte, S.Ip selaku ketua LMP Kota Manado menjelaskan, “pengamanan ini bentuk toleransi antar umat beragama, siapa pun yang ingin dibantu dalam pengamanan akan kita bantu dan kita siap bila diperlukan,” jelasnya saat menjelaskan ke media Ini, Selasa, (9/4//24).

Joppy Wonte menambahkan, dalam kegiatan apapun bila memang kita diperlukan apalagi dalam hal kegiatan sosial kita siap, karena memang keberadaan ormas LMP ini tujuannya adalah membantu masyarakat.

Baca Juga  Usai Viral Goda dan Ajak YouTuber Korea Mampir ke Hotel. Kepala Bandara Kolaka Asri Damuna di Berhentikan Kemenhub 

Hasan salah satu warga yang mengikuti malam Takbiran merasa berterima kasih atas kehadiran LMP kota Manado yang turun, serta membantu kami dalam pengamanan ini. ucapnya”.

Malam takbiran adalah salah satu tradisi umat muslim menjelang Hari Raya Idul fitri dengan mengumandangkan takbir yang dilakukan pada malam hari tepat sebelum Lebaran. Biasanya malam takbiran di Indonesia diisi dengan berbagai kegiatan, bisa sesuai tradisi di masing-masing daerah.

Baca Juga  Kekecewaan Masyarakat Indonesia Terhadap Kepemimpinan Wasit Asal Cina She Yinhao Dalam Laga Semi Final AFC Asian CUP 2024

 

Satu Komando

Ketua Umum LMP Pusat

H. Adek Efril Manurung, SH. MH

 

 

RED – MEDIA MATARAKYATNEWS
CS/Hj. Najmah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *