Masih Adakah Keadilan Dan Kesejahteraan Bagi Rakyat Kecil. Penampakan Kondisi Rumah Salah Satu Warga Desa Sonsilo Jaga Tiga Kecamatan Lingkungan Barat, Kabupaten Minahasa Utara.

SONSILO – LIKUPANG BARAT// MatarakyatNews.com – 15/10/2023. Kondisi Rumah salah satu warga Desa Sonsilo Jaga Tiga Kecamatan Likupang Barat sangat memprihatinkan. 78 tahun Indonesia merdeka menyisakan begitu banyak catatan- catatan untuk dibenahi, contohnya seorang bapak Niklas Ligo (73) warga Desa Sonsilo Jaga III Likupang Barat Kabupaten Minahasa Utara yang tinggal dirumah sangat sederhana bahkan bisa dibilang rumah yang tidak layak untuk ditinggal tapi mirisnya beliau tidak terdaftar dalam penerima bantuan apapun di desanya.

Kesejahteraan Sosial adalah kondisi terpenuhinya kebutuhan material, spiritual, dan sosial warga negara agar dapat hidup layak dan mampu mengembangkan diri, sehingga dapat melaksanakan fungsi sosialnya. Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial adalah upaya yang terarah, terpadu, dan berkelanjutan yang dilakukan Pemerintah, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam bentuk pelayanan sosial guna memenuhi kebutuhan dasar setiap warga negara, yang meliputi rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, dan perlindungan sosial.

Baca Juga  Di Duga Terjadi Tindak Kekerasan Di Lakukan Oleh Oknum TNI Angkatan Laut Kepada Salah Satu Warga Di Desa Sonsilo Kecamatan Likupang Barat

Mirisnya salah satu warga Desa Sonsilo bapak Niklas Ligo (73) kondisi kehidupannya jauh dari kata sejahtera, di bandingkan dengan kehidupan masyarakat lain. dan sangat di sayangkan tidak mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah baik BLT (Bantuan Langsung Tunai), PKH. Atau bantuan lain dari Pemerintah Daerah Maupun Pemerintah Desa.

Saat tim MatarakyatNews berkunjung kerumah Niklas Ligo salah satu warga kondisi kehidupannya yang sangat memprihatinkan. Tim MatarakyatNews menanyakan apakah bapak menerima bantuan BLT (Bantuan langsung Tunai) atau PKH atau bantuan lain dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Desa beliau menjawab dengan nada sinis. “Kemungkinan mereka kekurangan dana” sambil tertawa pria lansia yang usianya sudah 73 tahun.

Baca Juga  Ada Apa Dengan Pejabat Hukum Tua Dan Bendahara Desa Wawonian Kecamatan Likupang Barat

Ditanya kembali apa harapan bapak Niklas Ligo bagi pemerintah baik Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan ataupun Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara? Beliau menjawab semoga pemerintah ada doi lebeh untuk boleh bantu warga kaya kita.ungkapnya”.

Bahkan setelah dikonfirmasi dengan sumber yang tidak mau menyebut namanya bahwa di Desa Sonsilo ada yang secara ekonomi sudah mapan tapi menerima bantuan BLT itu kan tidak adil tambah salah satu warga.

Baca Juga  Jalan Penghubung Desa Kokole Ke Desa Kualabatu Rusak Parah. Warga : Kami Butuh Perhatian Pemerintah

Karena Bantuan Sosial di maksudkan agar seseorang, keluarga, kelompok, dan/atau masyarakat yang mengalami guncangan dan kerentanan sosial dapat hidup secara wajar

Harapan warga agar Pemerintah Desa maupun Pemerintah Daerah lebih memperhatikan Masyarakat yang lebih membutuhkan bantuan seperti halnya salah satu warga di Desa Sonsilo, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara.(*)

 

Red MatarakyatNews

Cristian HT

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *