Polsek Cibungbulang Cek Lokasi Rumah Roboh Akibat Hujan Lebat di Cibening, Pamijahan

Tedi Setiawan (HSD)

BOGOR JAWA BARAT || Media MatarakyatNews.com, 06/05/2024, Polres Bogor – Sebuah bencana alam melanda Kampung Cibening Satu, Desa Cibening, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor pada hari Sabtu 4 mei 2024 sekitar pukul 15.00 WIB, ketika sejumlah rumah roboh akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut. Laporan dari Kapolsek Cibungbulang, Kompol Zulkernaidi, menyebutkan bahwa kerusakan terjadi pada rumah milik Neng Elin dan Imam Kurniadi.

Baca Juga  Polsek Parung InvestigasiTindak Lanjutti Terkait Adanya Dugaan Penyalahgunaan Gas Subsidi di Bojong Sempu

Kapolsek Cibungbulang Kompol Zukernaidi,S.Sos,.MH menjelaskan bahwa hasil keterangan dari Neng Elin, seorang ibu rumah tangga, dan Imam Kurniadi, seorang wiraswasta, harus menyaksikan rumah mereka mengalami roboh sebagian dan mengalami retak pada tembok akibat dampak hujan deras yang terjadi. Kerugian materi yang dialami Neng Elin mencapai Rp. 40.000.000,- (empat puluh juta rupiah) dan Imam Kurniadi sekitar Rp. 5.000.000,-.( lima puluh juta rupiah ).

Baca Juga  Terjadi Pencurian Dengan Kekerasan Diwilayah Cileungsi Bogor, Korban Mengalami Luka Berat, Polsek Cileungsi Lakukan Tindakan Cepat

Penyebab bencana diduga akibat curah hujan tinggi yang berlangsung dalam beberapa hari terakhir di wilayah Kecamatan Cibungbulang/Pamijahan, ditambah dengan kondisi bangunan rumah yang sudah rapuh sehingga tidak mampu menahan beban air hujan.

Beruntung, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam peristiwa ini. Tim penanganan bencana dan petugas kepolisian telah melakukan pendataan dan mengevaluasi situasi di lokasi kejadian.

Baca Juga  Polsek Cibungbulang Lakukan Evakuasi Adanya Temukan ODGJ Sakit yang Meninggal Dunia

Situasi saat ini dinyatakan aman dan kondusif. Masyarakat diminta untuk tetap waspada terhadap potensi bencana alam, terutama saat musim hujan seperti ini.

Red – MatarakyatNews
Tedi Setiawan (HSD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *