Warga Desa Bojong Klapanunggal Antusias Menyambut H. Anton Sukartono Suratto, M. Si dan BKKBN Dalam Mensosialisasikan Program Stunting Di Aula Villa YBKS Desa Bojong Kab. Bogor

BOGOR, JAWA BARAT536 Dilihat

BOGOR JAWA BARAT || Media MatarakyatNews.com,05/11/2023.- Teriknya Matahari ternyata tak menyurutkan semangat warga Desa Bojong Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor untuk hadir ke Aula Villa YBKS, antrian panjang pun mengular panjang sampai parkiran mobil. Laki maupun perempuan, tua maupun muda, mereka berbaris untuk mengisi absen agar bisa mendapatkan kupon berhadiah bagi yang beruntung. Mereka semua ingin mengikuti acara yang di selenggarakan oleh BKKBN bersama Mitra kerja H. Anton Sukartomo Suratto.

Karena adanya Kegiatan Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja H. Anton Sukartono Suratto, M.Si sekaligus sebagai Anggota Komisi I DPR RI. Acara yang diselenggarakan dengan singkat & padat namun penuh arti bagi kehidupan sehari-hari kita. Acara yang dipandu oleh pembawa acara yang handal yakni Ratna Rustaminingsih. Acara di isi dengan sambutan-sambutan diantaranya adalah sambutan dari Tuan Rumah yakni Kepala Desa Bojong yang diwakili oleh istrinya yaitu ibu Marni Salsabila. S,Km MM. Dalam sambutannya istri Kades Bojong Kecamatan Klapanunggal tersebut yakni ibu Marni Salsabila menyampaikan bahwa di Wilayahnya yang terdiri dari 19 RW dan 47 RT Alhamdulillah tidak ada satupun warganya yang terkena stunting. Ibu Marni Salsabila pun mengatakan kepada Warganya agar menyimak betul-betul apa yang akan disampaikan oleh para pemateri. Agar supaya nanti bisa kita aplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari, supaya keluarga kita terhindar dari yang namanya stunting. Tutup ibu Marni Salsabila selaku istri dari Kepala Desa Bojong.

Baca Juga  Polsek Cibinong Lakukan Pengecekan Terkait Musibah Bencana Alam Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang Disertai Petir Di Wilayah Hukum Polsek Cibinong

Lalu sambutan berikutnya oleh Ibu Hj. Zuanna Qorna Gumanti, SH,.MH. Selaku Ketua Srikandi Jawa Barat sekaligus sebagai istri dari Bapak H. Anton Sukartono Suratto. Ia pun sungguh kagum dan takjub pada istri kades bojong, karena apa. Karena jarang ada istri kades yang mau menggantikan posisi suaminya takkala berhalangan tuk hadir, tapi beda dengan ibu Marni Salsabila istri dari kades bojong klapanunggal ini, langsung disambut tepuk tangan gemuruh peserta yang hadir. Ibu Zuanna pun melanjutkan sambutannya dengan memberikan pertanyaan kepada peserta yang hadir dan langsung diberikan hadiah berupa uang bagi peserta yang bisa menjawabnya.

Baca Juga  Polsek Rancabungur Berantas Aksi Pungli dan Premanisme Jalanan

Disambung lagi sambutan berikutnya oleh Mitra Kerja BKKBN yakni Anggota Komisi I DPR RI Bapak H. Anton Sukartono Suratto, M.Si. inilah yang sangat ditunggu-tunggu oleh peserta yang hadir, karena H. Anton akan membagi-bagikan uang ke peserta yang beruntung yang bisa menjawab pertanyaan nya. Semua peserta yang dominan adalah para kaum hawa, berebut untuk menjawab pertanyaan dari H. Anton yang berhadiah uang sebesar 200ribu rupiah tersebut. Sambutan Dilanjut oleh Bapak Dede Candra Sasmita, S. Ag, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, ia pun tak mau kala dengan H. Anton. Bapak Dede Candra memberikan pertanyaan berhadiah uang kepada para peserta yang hadir, sehingga peserta pun rebutan untuk menjawab nya. Lagi-lagi kaum ibu-ibu yang berhasil menjawab dan mendapatkan uang dari kang decan nama panggilan akrabnya.
Berikutnya sambutan oleh BKKBN Pusat yakni Plt. Direktur Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Bapak Dr. Dadi Ahmad Roswandi, S. Si,. M. Si. Yang menyampaikan bahaya nya stunting bagi keturunan kita. Karena stunting tidak dapat diobati namun bisa kita cegah dimulai dari dalam keluarga kita terlebih dahulu. Lebih lanjut Dr. Dadi pun mengatakan bahwa ciri-ciri anak stunting itu terlihat dari 3 faktor, yakni 1, tidak tumbuh kembang keatas alias cebol bin pendek, 2. Kurang Cerdas alias bodoh dan yang ke 3 yakni Gampang sakit-sakitan. Ucap Dr Dadi.

Baca Juga  Polsek Caringin Amankan Pelaku Tindak Pidana Penggelapan

Selanjutnya sambutan terakhir dari Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat yakni Ketua Tim Pendidikan Kependudukan BKKBN Provinsi Jabar ibu Sekar Andjung Tresnawati, S. Pd. Dalam sambutannya ibu Sekar pun menyampaikan akan bahaya stunting, namun stunting bisa kita cegah dengan cara menjaga pola makan yang sehat, bergizi dan berprotein. S

Redaksi – MatarakyatNews
Dotulong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *