Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat Menggelar Acara Buka Bersama dengan Tema : Adanya Kedzaliman Karena Diamnya Yang Benar PALU GADA Lu perlu Gue Ada

JAWA TIMUR104 Dilihat

BANYUWANGI JAWA TIMUR || Media MatarakyatNews.com,24/03/2024,- “Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”. Begitulah pesan berupa sabda RasuluLlah SAW. Hal ini sejalan dengan apa yang menjadi nama besar Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat (APPM) Kabupaten Banyuwangi yang dipimpin oleh M. Rofiq Azmi.

Masih ingat dengan Tokoh Robinhood atau tentang perjalanan dari salah satu tokoh Wali song yaitu Sunnan Kalijogo? Beliau selalu tampil pada kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai sesosok yang menghadirkan solusi dan ketenangan buat ummat, suri tauladan dari tokoh diatas menjadi inspirasi serta acuan oleh Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat (APPM)

Baca Juga  Polsek Sukaraja Evakuasi Kecelakaan Terkait Seorang Pria Tewas Terserempet Kereta Api di Cilebut

Rakyat adalah pemegang kekuasaan tertinggi di suatu negara, ini adalah salah satu konsep dasar teori kedaulatan rakyat dalam negara demokrasi. Namun praktik-praktik KKN yang dilakukan oleh oknum pemerintah sebagai eksekutif justru menampakkan hal yang sebaliknya.

APPM sebagai sebuah badan yang sudah dewasa mulai berdiri sejak tahun 2018, bergerak di bidang sosial masyarakat menjadi salah satu penyeimbang bagi berjalannya demokrasi di Indonesia. Telah banyak hal yang dilakukan oleh organisasi ini baik fungsinya sebagai korektor bagi para pejabat yang melanggar sumpahnya, sebagai pemberi corong bagi mereka yang suaranya tidak didengar, maupun sebagi solusi bagi mereka yang merasakan ketidak adilan di kalangan bawah.

Baca Juga  Polsek Gunung Putri Pastikan Keamanan Ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasi Bagi Umat Kristani Diwilayah Hukum Gunung Putri Kabupaten Bogor

Hari ini tanggal 24 Maret 2024, tepatnya tanggal 12 Ramadhan 1445 H, Markas APPM yang terletak di Dsn. Lidah RT/RW: 03/04 Kecamatan Gambiran Kabupaten Banyuwangi telah melakukan Buka Bersama setelah siang harinya dalam keadaan berpuasa Tim APPM membagi-bagikan kursi roda dari Dinas Sosial bagi penyandang disabilitas Kabupaten Banyuwangi.

Acara dimulai dengan rapat bersama membahas masalah isu Nasional yang harus berfokus pada kedaulatan dan kesejahteraan rakyat, juga membahas isu daerah terkait rekomendasi terhadap calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Banyuwangi, serta ditutup dengan acara buka bersama yang dihadiri oleh warga sekitar, tokoh masyarakat, dan tim anggota APPM baik perwakilan kecamatan dan desa se-Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga  Polsek Cisarua Cek Lakukan Olah TKP Terkait Meledaknya Gas Elpiji Ukuran 12 KG

Red – MatarakyatNews
H S Dotulong SH MH

Narasumber/Penulis :
Sekedar Mahfud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *