Stunting Tak Bisa Di Obati. Mari kita Cegah Stunting Dari Sekarang

BOGOR JAWA BARAT || Media MatarakyatNews.com, 20/10/2023.- Cuaca sungguh sangat panas menyengat, namun tidak menjadi penghalang bagi warga Desa Nagrak Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat untuk hadir ke Aula Desa Nagrak Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Berbondong-bondong mereka datang, tua maupun muda semua pada datang ingin mengikuti kegiatan yang diadakan oleh BKKBN di Aula desa Nagrak dengan mengendarai sepeda motor berboncengan, sendirian maupun naik angkutan umum, ramai padat warga berdatangan kurang lebih sekitar 250 orang.

Karena adanya Kegiatan Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja H. Anton Sukartono Suratto, M.Si sekaligus sebagai Anggota Komisi I DPR RI. Acara yang diselenggarakan dengan singkat & padat namun penuh makna bagi kehidupan sehari-hari kita. Acara pun makin seru gemuruh suara peserta yang dibikin tertawa oleh H. Anton Sukartono Suratto dengan kuis-kuis berhadiahnya juga para pemateri. Ditambah menarik lagi acara tersebut dengan adanya pertanyaan yang berhadiah uang sebesar Rp 200.000,- oleh H. Anton Sukartono Suratto. Peserta pun berebut mengangkat tangan untuk terpilih agar bisa menjawab pertanyaan berhadiah tersebut khususnya kaum hawa alias ibu-ibu.

Baca Juga  Polsek Rumpin Ungkap Perkara Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan Curanmor

Sungguh luar biasa sukses acara hari ini, dengan mengusung tema “Sosialisasi dan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Program Bangga Kencana”. Sehingga menambah pengetahuan, wawasan serta edukasi bagi para remaja putra & putri jika ingin melakukan pernikahan.

Ibu yanti salah satu peserta yang mengikuti acara tersebut mengatakan pada awak media “Saya sangat senang sekali bisa mengikuti acara ini, selain dapat doorprize & uang, saya juga dapat ilmu pengetahuan yang sangat berharga sekali dalam kehidupan saya pribadi khususnya. Jadi saya bisa mengetahui langkah-langkah apa saja yang harus saya ambil sebelum terjadi pernikahan untuk anak-anak saya kelak, agar anak-anak saya bisa mendapatkan keturunan yang sehat dan terhindar dari gejala stunting yang tadi dipaparkan oleh Bapak Dr. Dadi & Ibu Fara Fauzia. Mengingat bahaya stunting bagi generasi keturunan kita. Setidaknya saya mengetahui cara-cara untuk pencegahan dari penyakit stunting bagi anak cucu saya nanti. Istilah pepatah mengatakan Lebih baik mencegah daripada mengobati”. Ujarnya.

Baca Juga  Diskusi Publik Soroti Keputusan MK Yang Kontrovesial 2023

Diawal acara di isi dengan sambutan-sambutan diantaranya adalah sambutan dari Tuan Rumah yakni Bapak Agus selaku Kades Nagrak, lalu Ketua Srikandi Demokrat Provinsi Jawa Barat Ibu Hj. Zuana Corna Gumanti, SH, MH. Lalu sambutan berikutnya oleh Mitra Kerja BKKBN yakni Anggota Komisi I DPR RI Bapak H. Anton Sukartono Suratto, M.Si. Berikutnya sambutan oleh BKKBN Pusat yakni Plt. Direktur Komunitas, Informasi dan Edukasi (KIE) Bapak Dr. Dadi Ahmad Roswandi, S. Si,. M. Si Dan sambutan terakhir oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat yakni Pengembang Teknologi Pembelajaran, UPT Balai Diklat KKB Bogor Ibu Fara Fauzia Nurjehan, S. Psi.

Acara berlanjut pada pemateri dan Acara semakin meriah dengan doorprize-doorprize yang diberikan kepada peserta yang beruntung. Dengan bermacam Hadiah yang diberikan yakni, Setrikaan unit bagi peserta yang mengajukan pertanyaan kepada pemateri, Maxikom, Kompor Gas 2 tungku, TV LCD serta hadiah utamanya adalah 1 unit sepeda gunung.
Ibu Hj. Zuana Corna Gumanti, SH,. MH, mengatakan pada Awak Media bahwa “Kegiatan hari ini Mengadakan Sosialisasi Masalah Stunting kepada Warga Desa Nagrak, Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan kita semua. Stunting Memang kalau untuk diobati sudah tidak bisa, akan tetapi bagaimana caranya agar yang terdampak stunting tersebut bisa kita bantu dengan maksimal dan kedepannya bisa kita cegah.

Baca Juga  Polsek Rumpin Ungkap Perkara Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan/Penjambretan

Pernikahan dibawa umur pun itu bisa menimbulkan stunting, jika pria & wanita nya tidak bisa menjaga pola hidup sehat serta mengkonsumsi makanan yang bergizi & berprotein, dan juga pernikahan dibawa umur itu secara emosional serta pemikiran masih sangat labil sekali alias mudah terbawa emosi atau suasana yang dampaknya just

Red – MatarakyatNews
Dotulong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *